Memahami Penggunaan Simple Present Tense

Simple present tense menjadi salah satu part yang perlu dipelajari dalam Bahasa Inggris. Simple present tense biasanya digunakan untuk menyatakan kebiasaan (habit), fakta (fact), kebenaran umum (general truth), situasi permanen (permanent situation). Simple present tense bisa dibuat dari beberapa rumus kalimat sesuai konteksnya.

Memahami Penggunaan Simple Present Tense
pixabay.com


Rumus Simple Present Tense untuk Kalimat Positif

Pertama, rumus simple present tense untuk kalimat positif yaitu subject + to be (is/am/are) + adjective/noun. Lebih lanjut, untuk contoh kalimat positif ini yaitu you are a designer, I am a designer.  Selain itu juga terdapat rumus subject + verb 1 (-s/-es/ies) + object. Contoh kalimatnya I teach Biology, you teach Biology.

Rumus Simple Present Tense untuk Kalimat Negatif

Berikutnya ada rumus kalimat negatif yang juga perlu dipahami. Adapun rumus yang dimaksud yaitu subject + to be (is/am/are) + NOT + adjective/noun. Sementara, untuk contoh kalimatnya yaitu I am not a dentist, you are not a chef. Selain itu terdapat juga rumus subject + do/does + NOT + verb 1 + object. Contoh kalimatnya I don’t teach Biology.

Rumus Simple Present Tense untuk Kalimat Tanya

Untuk kalimat tanya terdapat rumus to do (is/am/are) + Subject + Adjective/Noun. Contohnya am I a architect?. Rumus lainnya do/Does + Subject + Verb 1 + Object ?. Contoh simple present tense kalimat tanya yaitu do you teach Biology.

Setelah menyimak informasi mengenai simple present tense di atas, kamu mungkin sudah bisa melihat bahwa hal tersebut menjadi penting dipelajari karena menjadi salah satu bagian yang juga sering digunakan dalam berbahasa Inggris. Oleh karenanya, dibutuhkan proses belajar Bahasa yang terbaik supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Sekarang kamu bisa bergabung dan Learn with EF untuk belajar Bahasa Inggris secara lebih baik.

EF sebagai lembaga penyedia les Bahasa Inggris mempunya keunggulan dalam pelatihan Bahasa Inggris. Kamu bisa menemukan tim tenaga pengajar profesional berkualitas tinggi di EF, yang mana sebagian besar pengajar berasal dari negara Berbahasa Inggris dengan sertifikasi profesional. Guru yang hadir di EF diseleksi keseluruhan secara teliti sehingga mereka dapat menerapkan metode pembelajaran EF dengan baik. Metode komunikasi EF modern dan terdapat berbagai jenis kelas grup. Di samping itu, berbagai macam program juga sudah menanti di EF. Saatnya belajar bersama EF dan wujudkan impian untuk mahir berbahasa Inggris.

Tidak ada komentar untuk "Memahami Penggunaan Simple Present Tense"