Cara Menunda Convert Zoom Meeting

Cara menunda convert Zoom Meeting. Penggunaan zoom meeting selama pandemi Covid-19 terus mengalami peningkatan. Zoom meeting dianggap menjadi aplikasi yang memiliki fasilitas komplet mudah digunakan dan relatif stabil di berbagai jaringan internet.

Cara Menunda Convert Zoom Meeting
Cara Menunda Convert Zoom Meeting

Meski dalam versi gratisnya memiliki banyak keterbatasan yakni dibatasi penggunaan hanya 40 menit dengan peserta tidak lebih dari 100 orang, tetapi masyarakat terlanjur familiar dengan zoom meeting.

Di antara fasilitas yang disediakan aplikasi Zoom adalah kemampuan untuk merekam (record) berjalannya meeting. Jika kita mengaktifkan menu record, maka secara default setelah meeting selesai proses converting audio dan video akan berlangsung.


Baca Juga : Cara Menampilkan Layar Laptop di Smart TV Tanpa Kabel


Sayangnya, proses ini bisa berlangsung lama tergantung durasi meeting yang ada. Spesifikasi perangkat penyimpanan juga turut menentukan, sehingga untuk mengkoversi hasil rekaman yang panjang dibutuhkan waktu berjam-jam.

Tentu ini memakan waktu tersendiri. Tetapi jangan khawati karena Zoom memiliki menu pilihan menunda covert hasil rekaman. Khususnya dalam bentuk video.


Proses Covert Zoom Meeting

Berikut cara menunda proses convert Zoom Meeting:

Pertama, pastikan Anda mengaktifkan menu record pada saat acara meeting berlangsung. Maka setelah Anda leave dari room, atau end meeting all (jika sebagai host) maka otomatis proses convert akan berlangsung. Untuk file berupa audio, akan cepat selesai namun untuk video butuh waktu lebih lama.

Kedua, silakan stop convert, akan muncul notifikasi lagi dan klik tanda close (tanda silang di pojok kanan atas notifikasi). Anda dapat mematikan laptop atau cukup sleep mode.

Ketiga, setelah siap untuk convert, misalkan di rumah, silakan bukan kembali aplikasi Zoom.

Keempat, klik menu meeting, pilih recorded.

Cara Menunda Convert Zoom Meeting
Cara Menunda Convert Zoom Meeting

Kelima, akan tampil beberapa acara yang berlangsung, dan jika Anda belum pernah men-covert, akan muncul menu convert pada acara tersebut. Namun jika pernah melakukan convert maka yang tampil adalah menu play.

Keenam, silakan klik convert dan tunggu sampai selesai.

Untuk memastikan hasilnya, Anda bisa mencoba melakukan record sebentar sebelum meeting utama berlangsung kemudian dicoba untuk mengikuti langkah di atas.

Semoga bermanfaat.

Lihat Video

Tidak ada komentar untuk "Cara Menunda Convert Zoom Meeting"