Jenis Tes Bahasa Inggris Online untuk Lanjut Studi

Tes bahasa Inggris online menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi ketika Anda ingin melanjutkan studi di jenjang perguruan tinggi. Biasanya, perguruan tinggi akan menyediakan fasilitas tes yang bisa diikuti oleh semua pendaftar. Namun, beberapa perguruan tinggi juga memberikan kebebasan untuk pesertanya mengikuti tes bahasa Inggris dari luar. Yang terpenting ada bukti yang jelas bahwa peserta tersebut sudah melaksanakan tes, biasanya berupa sertifikat.



TOEFL

TOEFL (Test of English as a Foreign Language) merupakan tes yang paling banyak dipakai di Indonesia untuk syarat kuliah atau bekerja di luar negeri. Tes ini dilaksanakan dengan durasi antara 3 sampai 4 jam yang terdiri dari 4 bagian, yaitu Listening, Reading, Writing, dan Speaking.


IELTS (International English Language Testing System)

IELTS menjadi tes wajib yang harus diikuti kalau Anda ingin melanjutkan studi ke luar negeri, terutama Australia, Amerika, New Zealand, dan Inggris. Tes ini terkenal dengan tingkat kesulitannya yang tinggi sehingga membutuhkan strategi untuk menjawabnya.


EF SET (EF Standard English Test)

EF SET merupakan pilihan tes online yang dirancang oleh para ahli. EF SET telah dikembangkan oleh para ilmuwan terkemuka di bidang penilaian bahasa Inggris selama lebih dari lima tahun. Tes ini menguji kecakapan Anda dalam reading dan speaking yang bisa dikerjakan dalam jangka waktu kurang dari satu jam.


GMAT (Graduate Management Admission Test)

GMAT adalah tes yang diperuntukkan bagi mahasiswa program studi bisnis yang ingin melanjutkan studi MBA (Master of Business Administration) di luar negeri. Tes ini dilangsungkan sekitar 3 jam dengan materi kemampuan verbal umum, kuantitatif, analytical writing dan penalaran terpadu.


Setelah mengetahui beberapa jenis tes bahasa Inggris online, sekarang waktunya untuk mencari lembaga untuk melaksanakan tes. Salah satu lembaga yang menyediakan berbagai pilih tes bahasa Inggris komprehensif adalah EF English First. Selain menyediakan berbagai tes online, EF juga memiliki berbagai program untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris, termasuk skill conversation english. Penasaran apa saja program yang ditawarkan lainnya? 

Yuk cek di laman resminya https://www.ef.co.id/!

Tidak ada komentar untuk "Jenis Tes Bahasa Inggris Online untuk Lanjut Studi"