Mengenal 5 Tipe Toilet yang Umum Digunakan untuk Hunian

Kamar mandi termasuk dalam komponen penting yang harus ada di rumah, karena selain digunakan untuk mandi nantinya juga akan dipakai untuk buang air, baik itu buang air besar maupun buang air kecil. Diantara bagian terpenting yang wajib ada disana adalah toilet yang fungsinya tak lain sebagai sarana untuk buang air. Pada hunian modern seperti sekarang ini nyatanya toilet sendiri juga banyak mengalami perkembangan. Mulai dari model sampai dengan fungsinya.

 

toilet untuk perumahan
Toliet untuk perumahan (pixabay.com)

Berikut ini diantaranya beberapa tipe toilet yang wajib untuk Anda ketahui, sehingga nantinya tak salah pilih untuk ditempatkan di rumah, yaitu:

 

  1. Floorstanding toilet, jenis yang satu ini sesuai dengan namanya yaitu memiliki struktur yang berdiri di atas lantai. Tipe yang satu ini nyatanya juga termasuk jenis yang paling banyak digunakan, karena desainnya sendiri kokoh dan juga mudah untuk dipasang. Mulai dari model, ukuran sampai dengan bentuknya juga bervariasi.
  2. Wall hug toilet, jenis ini bagian mangkuk toiletnya menempel pada bagian dinding sehingga akan tampak menggantung jika dilihat dari satu sisi saja. Ia akan memberikan kesan kamar mandi yang tampak lega.
  3. Close coupled toilet, jenis toilet ini memiliki dua flash button, sedangkan pada bagian dudukan terbuat dari bahan plastik. Ia termasuk yang paling populer digunakan saat ini.
  4. One piece toilet, model yang satu ini menyatukan antara tangki dan juga mangkuk toilet menjadi satu sehingga disebut sebagai one pice, toilet menjadi tampak kompak dan pastinya akan lebih mudah dirawat maupun dibersihkan, instalasinya juga mudah layaknya toilet two piece.
  5. Electronic toilet, ini termasuk dalam toilet kekinian yang sudah mengaplikasikan fitur elektronik, tentunya jauh lebih canggih dibandingkan dengan toilet pada umumnya. Tak banyak diantara brand yang mengeluarkannya. Seperti salah satunya adalah dari Kohler yang sudah membuat toilet semacam ini dan menjualnya di pasaran, ia bekerja dengan menggunakan sensor dimana memungkinkan bagian seat membuka otomatis ketika ada orang yang mendekat. Canggih dan tentunya tak perlu ragu menggunakan produknya.

 

Tentunya Anda harus menyiapkan biaya renovasi kamar mandi yang tidak sedikit untuk mengganti toilet lama dengan yang baru.

 

Tidak ada komentar untuk "Mengenal 5 Tipe Toilet yang Umum Digunakan untuk Hunian"