Mengenal Jenis Cokelat Compound yang Bisa Anda Pilih

Cokelat merupakan salah satu bahan untuk membuat kue yang bisa dipersiapkan. Kue rasa cokelat juga merupakan rasa yang paling umum disukai oleh banyak penggemar cokelat. Sehingga sangat mudah untuk menemukan kue rasa ini atau juga bahkan membuatnya sendiri di rumah. Untuk membuat kue coklat juga sangat mudah yaitu dengan menggunakan jenis cokelat yang mudah ditemukan di sekitar rumah. Jenis cokelat yang mudah ditemukan tersebut adalah cokelat compound atau juga cokelat balok.

coklat compound
sumber: pixabay.com

Jenis cokelat compound merupakan jenis yang terbuat dari bubuk cokelat dan lemak nabati. Sehingga hal tersebut membuat jenis cokelat yang satu ini tidak mempunyai kandungan yang kaya seperti jenis cokelat jenis couverture. Akan tetapi hal tersebut juga mempunyai keuntungan karena harga jenis cokelat compound ini akan lebih terjangkau dibandingkan cokelat couverture. 

Hal tersebut juga didukung dengan mudahnya untuk menemukan jenis cokelat compound. Dimana Anda bisa mendapatkan bahan ini dengan mudah di berbagai supermarket, minimarket, pasar, dan juga di berbagai toko penjual bahan kue seperti di Tokowahab yang menyediakan banyak jenis cokelat. Anda bisa mendapatkan cokelat compound dengan berbagai jenis yang dipunyainya. Adapun untuk ketiga jenis cokelat compound yang bisa dipilih adalah seperti berikut ini:

  1. Cokelat masa atau dark cooking chocolate merupakan jenis pertama yang dapat dipilih. Jenis ini mempunyai kandungan produk biji kakao dengan komposisi yang lebih banyak. Hal tersebut membuat warnanya menjadi pekat dan terasa pahit.
  2. Cokelat susu merupakan jenis selanjutnya dengan kandungan susu. Sehingga mempunyai warna lebih terang dan juga teksturnya lebih halus.
  3. Cokelat putih merupakan jenis yang mempunyai warna putih karena tidak menggunakan cokelat bubuk akan tetapi tetap mempunyai kandungan cokelat.

 

Tiga jenis di atas merupakan pilihan apabila Anda akan memilih bahan cokelat compound atau cokelat balok. Sehingga Anda bisa untuk memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Baik dari warna yang dimiliki, rasa yang dihasilkan, ataupun dari komposisi yang dipunyai. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis cokelat compound yang dibutuhkan tersebut dengan lebih mudah secara online seperti di Tokowahab yang menawarkan pilihan lengkap.

Tidak ada komentar untuk "Mengenal Jenis Cokelat Compound yang Bisa Anda Pilih"