Cara Mengganti Nama Pada Sertifikat PDF

Cara mengganti nama pada sertifikat PDF agar tidak kosong lagi. Saat ini banyak seminar atau pelatihan yang dilakukan secara online. Selain lebih praktis dan lebih bisa menjangkau peserta dari berbagai wilayah, metode pelatihan online juga dipandang lebih murah.

Cara Mengganti Nama Pada Sertifikat PDF


Para peserta cukup mengikuti secara online melalui beberapa aplikasi meeting online pilihan seperti aplikasi zoom, google meet, microsoft teams dan sebagainya. Apabila tersedia jaringan internet yang memadai, pelatihan model online seperti ini cukup efektif.


Sebagai bukti keikutsertaan peserta mendapatkan sertifikat, biasanya berupa soft file dan harus dicetak secara mandiri. Di antara sertifikat tersebut berbentuk PDF dan peserta bisa mengganti sesuai nama masing-masing.

Hanya saja jika sudah diganti, sertifikat tersebut tidak bisa langsung disimpan karena nama yang sudah dituliskan akan kembali lagi menjadi kosong. Maka perlu beberapa langkah agar sertifikat PDF yang sudah diubah namanya bisa disimpan sesuai dengan nama peserta.

Cara Mengganti Nama Sertifikat PDF

Pertama, silakan buka dokumen sertifikat PDF yang ada.
Kedua, silakan cari tanda printer dan setting pilihan printer menjadi save to PDF/print to PDF
Ketiga, pilih warna (color atau black and white) - jika ada
Keempat, klik print/save
Kelima, pilih folder penyimpanan yang dituju
Keenam, klik OK/Save

Untuk keterangan lebih rinci silakan bisa disimak di video berikut:



Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengganti Nama Pada Sertifikat PDF"