Monday, August 19, 2019

Bermaterikan 100% Pegawai, Kemenag Raih Juara 2 Turnamen Futsal PIS DIY


Kanwil Kemenag DIY berhasil menjadi runner up dala turnamen Futsal Pekan Olah Raga yang digelar Paguyuban Instansi Sokonandi (PIS) Yogyakarta. Turnamen digelar Jumat (16/8) di Lapangan Futsal Tifosi. Tampil dengan bermaterikan 100% pegawai tanpa melibatkan guru madrasah di lingkungan Kementerian Agama, tim Kemenag tetap mampu tampil apik dan bersaing dengan anak-anak muda dari SMK maupun Mahasiswa Politeknik Pengembangan Pertanian (Polbangtan).


Di laga pertama, Kemenag DIY mendapat perlawanan sengit dari Balai Besar Kulit Karet dan Plastik (BBKKP). Kedua tim bermaterikan pegawai dengan rerata umur yang tidak terpaut jauh, sehingga pertandingan berimbang. Namun akhirnya  Kemenag mampu unggul dengan skor akhir 3-2. Tiga gol masing-maisng diciptakan Irfan dengan dua gol dan Eko satu gol.

Di babak semi final, Kemenag harus berhadapan dengan tim yang didominasi pemain muda, SMK Koperasi. Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi dan diwarnai susul-menyusul skor. Dalam waktu normal kedua tim bermain imbang 3-3 sehingga harus ditentukan dengan tendangan pinalti. Tiga penendang awal sukses membuat gol masing-masing Bahrul, Kely dan Eko. Demikian juga tiga penendang dari SM Koperasi. Sehingga harus ditentukan dengan satu penendang terakhir. Irfan sukses membuat gol dan Kemenag lolos ke partai puncak.

Babak final mempertemukan Kemenag DIY versus Politeknik Pengembangan Pertanian (Polbangtan). Meski melewati fase melelahkan di babak penyisihan dan semi final, kedua tim tetap tampil maksimal. Tim Polbangtan didominasi pemain muda tampak lebih menguasai pertandingan. Di luar dugaan, babak final justru terjadi hujan gol karena dua tim tampil menyerang. Akhir babak pertama Kemenag sempat memimpin 3-2, sebelum akhirnya mampu dikejar Polbangtan. Menjelang akhir pertandingan skor sempat imbang 5-5, namun satu tendangan jarak jauh Polbangtan menjadi kunci kemenangan di akhir laga. Kemenag DIY harus puas menempati posisi kedua dengan skor 5-6 untuk Polbangtan. [hms]

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: