Tuesday, May 14, 2019

Buka Rakor Kehumasan, Sekjen Ingatkan Humas Tidak Lagi Monologis


Depok – Sekjen Kemenag Nur Kholis Setiawan membuka Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan Tingkat Kanwil yang berlangsung di Hotel Santika Depok, Senin-Rabu (13-15/5). Dalam pengarahannya Sekjen menyampaikan progrm strategis Kementerian Agama Tahun 2019.



Pada kesempatan tersebut Nur Kholis juga menyebut, fungsi kehumasan memiliki peran penting dalam mensukseskan program Kementerian Agama. Menurutnya saat ini peran media cetak dan media online tergerus dengan hadirnya media sosial. “Media sosial hadir sebagai kekuatan baru yang sulit dikontrol,” terangnya.






Untuk itu, penting untuk menyiapkan konten dan kemasan, agar pesan yang disampaikan efektif. Jangan sampai pesan yang disampaikan justru menimbulkan kesalahpahaman, karena di era media sosial berita yang beredar dengan mudah dipelintir. “Perlu membenahi konten untuk meminimalkan terjadinya salah persepsi,” tutur Sekjen.





Selain memperbaiki konten dan kemasan, tidak kalah penting untuk memiliki paradigma baru di bidang kehumasan. Humas tidak lagi hanya bersifat monologis, sekadar menyampaikan pesan satu arah. Melainkan kini harus bertransformasi menjadi peran dialogis untuk menerima input dari publik.

Rakor Kehumasan ini diikuti oleh seluruh Kepala Subbag Informasi dan Humas Kanwil Se-Indonesia serta beberapa unit kerja Pusat. [eko]

File: Undangan Rakor Kehumasan Bidang Pengawasan 2019

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: