Tuesday, March 19, 2019

Mencicipi Soto Sutri Purwokerto


Saya tidak termasuk penyuka soto. Sehingga Soto biasanya tidak menjadi pilihan pertama dan utama. Namun karena jajan bareng bersama teman-teman saat ke Purwokerto pada medio Maret lalu, akhirnya saya setuju saja diajak makan di warung soto. Lokasinya cukup ndelik, di pinggir jalan kampung, bahkan kendaraan harus parkir di badan jalan. Tentu saja mengganggu lalu lintas dan merampas hak pengguna lain.

soto sutri purwokerto
Soto Sutri 2, Purwokerto

Soto ini sepertinya cukup terkenal, buktinya ramai pembeli meski harganya bisa dianggap mahal. Satu porsi harganya sekitar Rp 20-25 ribu. Meski begitu, sepadan dengan rasa dan isinya. Kuahnya yang kental, daging sapinya yang banyak, ditambah dengan bumbu yang sedap, cukup menggugah selera.

Soto Sutri namanya, dan saya mampir di warung Soto Sutri 2, katanya memang ada dua warung Soto Sutri. Berbeda dengan soto pada umumnya yang menyajikan nasi. Soto sutri menggunakan lontong sebagai pengganti nasi. Sambelnya pun terbuat dari sambel kacang. Sehingga saya pun sempat merasa heran.

Bagi Anda yang berminat, silakan bisa mampir dan mencicipi. Bisa mencoba lauk dengan sajian telur puyuh, atau peyek. Sambil mencicipi teh atau minuman jeruk hangat.

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: