Tuesday, February 5, 2019

Google Plus Akan Dihapus, Google Peringatkan Pengaruhnya Terhadap Blog


Baru saja cek blogger, ada notifikasi dari Google berkaitan dengan rencana penghapusan media sosial Google+. Rencana Google Plus akan dihapus pada Maret atau April mendatang. Seluruh data pengguna, menurut Google akan dihapus. Beberapa situs online mengatakan penutupan Google Plus dilakukan setelah kedapatan puluhan ribu data penggunanya bocor. Berikut pemberithuan resmin dari Google.

Sumber: dustn.tv

Sebagai tindak lanjut dari pengumuman penghentian Google+ API yang dijadwalkan akan dilakukan pada Maret 2019, sejumlah perubahan akan dilakukan pada integrasi Google+ di Blogger pada 4 Februari 2019.

Widget Google+: Dukungan untuk widget “Tombol +1”, “Pengikut Google+”, dan “Badge Google+” pada Tata Letak tidak akan tersedia lagi. Semua instance widget ini akan dihapus dari blog Anda.


Tombol +1: Tombol +1/G+ dan link berbagi Google+ di bawah entri blog dan pada menu navigasi akan dihapus.

Perlu diketahui bahwa jika menggunakan template kustom yang menyertakan fitur Google+, Anda mungkin perlu memperbarui template Anda. Harap hubungi supplier template Anda untuk mendapatkan saran.

Komentar Google+: Dukungan untuk komentar Google+ akan dinonaktifkan, dan semua blog yang menggunakan komentar Google+ akan dikembalikan ke menggunakan komentar Blogger. Sayangnya, komentar yang diposting sebagai komentar Google+ tidak dapat dimigrasikan ke Blogger dan tidak akan muncul lagi di blog Anda.

Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: