Cara Membuat Hiasan Pinggir Halaman MS Word


Membuat hiasan di pinggir halaman MS Word, atau biasa disebut dengan Page Border, biasanya digunakan untuk membuat dokumen tertentu. Misal, untuk undangan, pamvlet, tutup kenduri, ucapan selamat atau lainnya.

Apabila Anda ingin membuat hiasan di pinggir halama MS Word, caranya mudah dan bisa dilakukan dengan cepat. Silakan ikuti langkah berikut:

1.    Buka halaman MS Word, baik yang masih kosong atau yang sudah berisi teks atau tulisan.
2.    Pilih Menu Page Layout
3.    Pilih Page Borders
4.    Setelah terbuka menu Page and Borders silakan sesuaikan seperti yang Anda inginkan.
5.    Memilih jenis hiasan (border) yang diinginkan (lihat nomor 1), jika sudah terinstall maka akan banyak pilihan, jika belum maka Anda tidak bisa memilih hiasan, kecuali dengan garis.
6.    Jika tidak menginginkan semua pinggir halaman dengan border, Anda bisa mengaturnya dengan meng-klik empat kotak di preview (lihat nomor 2).
7.    Kita bisa mengatur halaman yang akan diborder, jadi tidak harus semuanya. Silakan klik apply to dan pilih sesuai keinginan. (lihat nomor 3)
8.    Untuk pengaturan lebih lanjut klik Options (lihat nomor 4).
9.    Di menu Options Anda bisa memilih apakah border akan di pinggiran halaman, ataukah di pinggiran teks atau tulisan.
10. Setelah pengaturan yang diinginkan selesai, lihat preview, maka silakan klik OK.

Punya pengalaman dengan menu page borders silakan isikan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

Tentang eko sp

Lelaki dusun, pernah sekolah di jurusan Mesin Otomotif. Tetapi lebih menyukai bacaan terkait Komputer, Internet dan Blog. Menulis menjadi hobi untuk mengikat ilmu dan memanfaatkan waktu.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment