WHAT'S NEW?
Loading...

Mengatur Setelan Tombol Mouse Komputer



Mengatur setelan tombol mouse komputer, meskipun sebetulnya sudah ada setelan yang bersifat primer atau default dan menjadi kesepakatan secara internasional, tetapi Anda bisa mengubah setelah mouse sesuai dengan keinginan Anda. Sehingga cara memberi perintah kerja mouse pun akan berbeda. Termasuk bentuk kursor yang bisa Anda ubah-sesuaikan dengan keinginan.



Beberapa pengaturan yang bisa Anda lakukan untuk mengubah cara kerja tombol pada mouse antara lain.
1.    Tombol utama (primary button) biasanya berada di bagian kiri mouse, Anda bisa mengubahnya menjadi sebelah kanan.
2.    Klik ganda. Mengatur waktu pengeklikan ganda. Biasanya, bagi mereka yang belum terbiasa akan kesulitan jika melakukan klik ganda. Ternyata waktu intervalnya bisa disesuaikan.
3.    Click for drag (klik dan geser). Pengaturan ini akan memudahkan Anda ketika menggeser sebuah obyek, sehingga tak perlu menahan klik pada mouse.
4.    Anda juga bisa menyembunyikan pointer (kursor) sehingga tak menganggu saat Anda menulis.
Dan masih banyak lagi pengaturan mouse yang bisa Anda lakukan, untuk melakukannya, silakan ikuti langkah berikut.
1.    Silakan masuk ke control panel, cari pilihan Mouse. Untuk mudahnya pada sudut kiri dalam kotak pencarian Anda ketikan Mouse. Sebab mungkin masing-masing jenis windows meletakkan dalam folder berbeda.
2.    Untuk mengganti tombol primer, pada tab Buttons pilih switch primary dan scondary buttons. Beri tanda centang pada kota di sebelahnya. Maka dalam gambar priview akan terlihat perubahan warna tombol mouse dari kiri ke kanan. Klik Apply dan OK.
3.    Untuk mengatur kecepatan klik ganda, masih pada Tab Buttons, geser slider kecepatan di bawah Double Click-Speed. Maka akan Anda rasakan perbedaanya. Klik Apply atau OK.
4.    Untuk click for drag, Anda bisa memilih Turn on ClickLock dengan memberi tanda centang di sebelahnya.
5.    Untuk menghilangkan kursor saat menulis, silakan Anda pilih Tab Pointer Option, kemudian centang Hide Pointer While Typing.

Anda bisa mengatur mouse dengan pengaturan lainnya, silakan mencoba. Semoga bermanfaat. [e]

0 comments:

Post a Comment