Layar Monitor Hitam dan Menghilangkan Tulisan copy of windows is not genuine



Mengatasi layar monitor yang tiba-tiba hitam dan di pojok kanan bawa ada tulisan This copy of windows is not genuine. Mungkin di antara Anda pernah mengalami hal seperti ini, dan tidak dapat diubah meskipun kita berusaha mengganti gambar desktop. Konon ini diakibatkan windows yang terpasang dalam PC atau Laptop kita bukan windows asli. Secara random/acak pihak windows mendeteksi software bajakan yang terpasang dan memblock tampilan layar. Meskipun tetap bisa digunakan, tetapi kurang nyaman dilihat. Saya pernah mengalaminya ketika masa-masa memakai PC. Penyebab utamanya, update pada windows tidak saya matikan, sehingga ketika tersambung dengan internet melalui modem, akhirnya layar PC saya pun tampil dengan warna hitam.



Mematikan Windows Updates
Mematikan Windows Updates


Cara mengatasinya, yang terbaik tentu dengan menginstal ulang dengan windows asli. Selain lebih aman, tenang dalam menggunakan dan insyaAllah lebih berkah, meskipun kita harus mengeluarkan sedikit biaya tambahan. Meskipun  demikian, sekarang telah ada software yang berfungsi menghilangkan This copy of windows is not genuine.

Sedangkan untuk pencegahan, Anda bisa mematikan update otomatis dari windows dengan cara.
1.    Masuk ke Control Panel
2.    Pilih System and Security
3.    Pilih Windows Update
4.    Pilih Turn automatic updating on or off.
5.    Pada important updates, silakan pilih never check for updates
6.    Klik OK

Dengan melakukan langkah ini PC/Laptop Anda akan terhindar dari updates otomatis dari windows ketika tersambung internet.

Tidak ada komentar untuk "Layar Monitor Hitam dan Menghilangkan Tulisan copy of windows is not genuine"