WHAT'S NEW?
Loading...

Keunggulan Blogspot Ketimbang Wordpress


[Blog] – Pilih blogspot atau wordpress? Mungkin kita pernah punya pertanyaan itu saat mau membuat blog. Keduanya sama-sama gratis dan memiliki keunggulan masing-masing. Seperti kata petuah, tak baik membanding-bandingkan. Maka tulisan ini sekedar mengulas agar kita tahu sebelum menjatuhkan pilihan. Setelah tahu, pilihan sepenuhnya menjadi hak Anda J

blogger
www.blogger.com


Keunggulan Blogspot dibanding Wordpress saya sampaikan dari yang mudah, untuk pemula seperti saya. Saya sampaikan garis besarnya.

Pertama, lebih aman. Blogspot dimiliki oleh google sebagai situs pencarian terbesar. Lisensi banyak yang dimiliki google, artinya kita tak mudah mengotak-atiknya. Tapi dengan begitu, akan lebih aman dari serangan hacker atau orang iseng lainnya. Pengalaman saya mengelola beberapa blogspot belum pernah dihack, tapi satu wordpress sudah berulangkali di hack orang. Di blogspot, asal username dan pasword tidak diketahui orang, kemungkinan besar aman.

Kedua, lebih mudah. Membuat blog dengan blogger sangat mudah, bahkan jika Anda telah memiliki email atau akun di gmail (google) untuk membuat blog tak sampai 5 meni! Tutorial dan panduannya juga banyak dan menu yang digunakan juga mudah dipahami. Ini bisa menjadi pertimbangan bagi blogger baru (newbie) seperti saya.

Ketiga, lebih untung. Berbicara bisnis online atau internet marketing. Maka Google Adsense atau periklanan milik google sangat diandalkan. Banyak para blogger yang menjadi publisher Googel Adsense (GA). Dengan blogspot gratisan, iklan GA akan sangat didukung karena sama-sama produk google, termasuk menu di blog yang dilengkapi dengan Adsense.

Keempat, lebih murah. Kalau ini tampaknya sama saja ya. Sama-sama gratis. Hanya saja blogspot memberikan bonus berbagai fitur yang bisa terhubung dengan layanan google lainnya secara cuma-Cuma dengan satu akun. Anda tak perlu membuat akun-akun baru lagi. Satu akun gmail juga bisa digunakan untuk puluhan blog.

Kelima, lebih efisien. Bersenjatakan satu akun gmail, Anda bisa membuat puluhan blogspot, terhubung dengan penyimpang foto picassa, penyimpan dokumen google drive (code google), terintegrasi dengan youtube, media sosial google plus, atau pun akun Google Adsense. Ini sangat efisien dalam kita bekerja secara online.


Nah itu beberapa kelebihan blogspot dibanding wordpress, tentu bagi para blogger baru seperti saya. Jika menilik lebih detail tentang open source, ping, theme, html dan lainnya baik blogspot maupun wordpress punya kelebihan masing-masing. [et.com]

0 comments:

Post a Comment