Cara Berhenti Berlangganan Paket XL


[info tekno] – Cara berhenti berlanggan paket XL tidak semua orang paham. Sehingga mereka pasrah pulsa berkurang setiap hari, untuk langganan konten atau layanan yang sebetulnya tidak mereka perlukan. Bahkan mereka ikut pun tanpa sengaja. Beberapa operator memang terkesan ‘menjebak’ para pelanggan untuk berlangganan layanan konten. Meskipun ada cara berhenti berlangganan atau un reg, bahkan juga kontak customer service nya, nyatanya tetap saja sulit untuk berhenti. Beberapa orang memilih mengganti simcard.

operator seluler
www.xl.co.id


Seorang teman bercerita tentang saldo pulsanya yang tersedot setiap hari tanpa tahu apa sebabnya. Telah beberapa kali mencoba unreg tetapi gagal. Akhirnya saya mencoba membantu, dengan mencari referensi yang ada di internet. Saya coba buka web operator yang bersangkutan dan mencoba mencari caranya, tetapi tidak juga ketemu.

Saya terus mencoba mencari lewat google, sampai ada seorang blogger yang menuliskan cara yang bisa dicoba untuk menghentikan langganan paket XL. Ada dua cara yang ia sampaikan. Pertama, melalui layan panggilan dengan mengetik *123#  kemudian akan muncul menu pilihan yang beragam. Silakan pilih My Info dan klik. Akan terdapat beragam pilihan paket yang bisa Anda cek keaktifannya. Apakah Anda berlanggan atau tidak. Kemudian ikuti menu me-non aktifkannya.

Kedua, cara simpel lainnya adalah melalui SMS, dengan mengetikkan kata STOP lalu kirim ke 868 saya sendiri tak tahu apakah ini membutuhkan pulsa atau tidak. Sebentar kemudian kita akan menerima SMS balasan yang isinya, apakah kita berlangganan paket XL ataukah tidak. Jika sebelumnya berlangganan, maka otomatis akan di non aktifkan alias un reg. Tetapi seperti saya tulis di atas. Cara ini mungkin tak berpengaruh, sebabnya saya sendiri tak mengerti. Meski sudah ada SMS balasan terkadang pulsa tetap terpotong. Jika terjadi seperti ini, sebaiknya Anda menghubungi CS dari operator XL. Untuk info lainnya silakan kunjungi web operator. www.xl.co.id

Saya sendiri mencoba dengan langkah nomer dua dan mendapat balasan dari operator bahwa tidak belangganan paket internet dari XL.


Semoga bermanfaat. Jika Anda punya pengalaman sendiri, bisa ditulis di komentar.

7 komentar untuk "Cara Berhenti Berlangganan Paket XL"

  1. Gima cranya brhenti brlanggan langganan yng tidak jelas. Mlah cerita muter-muter.

    BalasHapus
  2. Maaf saya mau nanya pak mohon dibantu saya mau stop paket harian saya tapi susah sampai setiap hari ada perpanjangan paket harian mohon di stop kan pak trimakasih

    BalasHapus
  3. Nomer xl saya 087885581489 maaf tolong di bantu saya untuk setop berlangganan paket nelfon harian pak trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  4. gmana caranya agar nomor saya tidak masuk auto copy...087764416763.

    BalasHapus
  5. Kalau provider XL sendiri kurang/tidak tanggap terhadap keluhan konsumen, maka pelanggan akan kabur.... karena merasa diakali/dirugikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat di kartu paket kuota, ada no yg mesti dihubungi, maka langsung telpon dan minta supaya keluhan anda dihentikan !!!

      Hapus
  6. tolong hentikan game&paket sms yg dikirimi oleh 93111 sbb klo dari *123# sdh dlakukan tapi tdk brhasil jg &sy mohon jngn lg masuk2 knomor sy sbb nomor ini sdh bbrapa kali dstop tapi ttap sj mash masuk jg knomor sj

    BalasHapus

Posting Komentar