Mengubah File Word Menjadi PDF dengan Mudah



Cara merubah file ms word menjadi pdf sebetulnya gampang dan cepat, terutama bagi Anda yang menggunakan office 2007 atau 2010. Untuk Office 2003 dan sebelumnya, dulu saya menambahkan semacam software agar Word menyediakan pilihan penyimpanan dalam format PDF.

Merubah file word menjadi pdf dalam office 2007 atau 2010, silakan setelah Anda selesai membuat artikel atau tulisan. Pada pilihan penyimpanan klik logo Office di bagian kiri atas, akan muncul pilihan save as. Nah di sini, Anda silakan pilih penyimpanan format PDF.

mengubah file word ke format pdf


Akan muncul halaman konfirmasi, sebelum Anda pilih publish, bisa dicermati beberapa menu yang bisa dimanfaatkan, antara lain, ukuran yang diinginkan, apakah besar atau kecil, untuk dicetak dengan print atau ingin digunakan untuk penerbitan online.

mengubah file word ke format pdf


Mengubah sebagian halaman file word ke pdf

Ada pula pilihan, apakah semua halaman yang akan disalin ke pdf atau hanya sebagian saja. Caranya sebelum di publish Anda klik options, maka akan tersaji pilihan halaman yang Anda inginkan untuk diubah ke pdf, apakah current page (halaman yang muncul) atau halaman tertentu lainnya.

mengubah file word ke format pdf

Setelah selesai silakan ok dan klik publish.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Mengubah File Word Menjadi PDF dengan Mudah"