WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Membuat Email Gratis di Google Mail alias Gmail

[Blog] Cara Membuat Email Gratis dengan Gmail bisa menjadi salah satu pilihan utama. Email menjadi salah satu kebutuhan penting di era informasi seperti sekarang. Lalu lintas data via internet menjadi salah satu alternatif yang efektif dan efisien. Pekerjaan di kantor maupun tugas sekolah pun telah menuntut penggunaan internet sebagai sarana efektif. Pilihan terhadap google mail alias gmail patut dikedepankan. Dimiliki oleh raksasa google, lengkap dengan segala pilihan fiturnya, Anda sekaligus akan memiliki akun untuk perangkat google lainnya. Semisal, blogger, youtube, drive, google plus dan lainnya. Ibarat sekali mengayuh dua tiga pulau terlampaui.

Baiklah segera kita mulai mendaftar di google mail atau gmail. Perlu dicatat, secara berkala google mungkin akan memperbaiki atau mengatur tampilannya jadi beberapa menu mungkin berbeda. Meski pada intinya tetaplah sama.
1.    Bukalah google mail. Ketikan di browser www.google.com lalu pilih menu gmail. Atau langsung bisa juga ke www.gmail.com




2.    Setelah itu silakan isikan data yang diperlukan
Nama Depan : isikan nama depan Anda (nama asli atau pun nama lain)
Nama Belakang : isikan nama belakang (atau isikan dengan kata lain)
Pilihan Nama Pengguna : adalah username dari email Anda, misal Anda isikan: ahmad, maka jika disetujui akan menjadi ahmad@gmail.com
Jika ada tulisan merah berarti nama itu sudah dipakai Anda harus mengganti dengan nama lain, misal ahmad2014, ahmad21 dan lainnya sampai diterima.
Buat Sandi : silakan buat kata sandi yang kuat, aman dan tentu saja bisa anda ingat, karena percuma kata sandi rumit tapi Anda sendiri lupa J
            Konfirmasi kata sandi : silakan ketik ulang kata sandi, harus sama.
            Tanggal lahir : isikan semuanya, termasuk bulan dan tahun.
            Jenis Kelamis/gender: silakan pilih di menu.
            Ponsel : bisa diisi, bisa Anda lewatkan
Email saat ini : bila Anda sudah punya email lain silakan isikan, termasuk jika sudah punya email di gmail (lah napa juga masih baca tutorial ini?)
            Jika semua sudah terisi,
            Ketika teks Capthca sesuai yang tertera.
            Centang tanda di samping Saya menyetujui...
            Lalu klik Langkah Selanjutnya...

3.    Jika beruntung, Anda akan memiliki akun gmail dan bisa langsung masuk ke akun. Jika kurang beruntung, Anda diminta memasukan nomer hape dan pilih kirim code aktivasi melalui email, Anda akan menerima SMS dan isikan kode yang diterima.
           Selamat mencoba!

1 comment: Leave Your Comments