Gajian Tanggal 21 Setiap Bulan? Bisa

Kamis kemarin, pulang kerja mampir ke Dapur Sawah. Sore itu cuaca Yogyakarta diwarnai hujan deras. Tanpa diduga bertemu dengan teman yang saya kenal sebagai pegiata TPA. Saya langsung teringat, hari kamis biasanya dia mendampingi belajar Al Quran ibu-ibu di Al Huda Tegalsari.



Ia datang ke Dapur Sawah bersama istri dan dua putrinya. Lantas bercerita jika hari itu dapat tugas luar, dan acara ditutup lebih awal sehingga bisa meluangkan waktu bersama keluarga. “Jadwal yang di Tegalsari kemarin sudah saya liburkan, karena ada tugas,” jelasnya.


Lantas ia bercerita jika sore itu mereka makan sekeluarga karena ditraktir sang putri. “Ini ditraktir Faiza, baru saja gajian,” ungkapnya.

“Oh channel Youtube-nya sudah menghasilkan?” tanya saya secara spontan.

“Sudah beberapa kali, yang ngajari (bapake) malah belum pernah.”


Kami lantas berbincang tentang Youtube dan adsense. Dengan konsistensi Faizah Channel yang dikelola siswa Sekolah Dasar sudah menghasilkan rupiah. Jumlahnya lumayan. Awalnya proses editing dilakukan sang ayah, tetapi kini ia sudah bisa mengedit sendiri dengan aplikasi gratisan. Subscribernya lumayan, lebih dari 27 ribu!

….

Ahad sebelumnya Dapur Sawah juga kedatangan teman bersama keluarga. Mas Aji, dari Bengkulu yang kini menetap di Yogya. Channel putra-putrinya juga sudah menghasilkan rupiah. Subscribernya sudah puluhan ribu. Dengan konten yang tidak jauh dari keseharian anak-anak.

 

Kamis kemarin, karena tidak punya mobile banking bank plat merah, saya coba ke ATM untuk cek Saldo, Alhamdulillah ternyata dapat kiriman juga dari Google. Jika para pegawai gajian di awal bulan, maka para publisher adsense memang harus sabar menunggu kiriman uang setelah tanggal 20 setiap bulan, jika sudah mencapai batas minimal 100 dollar.

 

Anda juga bisa.

Tidak ada komentar untuk "Gajian Tanggal 21 Setiap Bulan? Bisa"