Inilah 6 Barang Wajib untuk Liburan di Pantai

Destinasi yang sering jadi favorit banyak wisatawan adalah pantai dan pulau. Hamparan pasir putih yang lembut dengan suara ombak teduh memang jadi idaman semua orang. Ditambah pemandangan sunset yang syahdu membuat pikiran menjadi tenang dan bahagia.


Inilah 6 Barang Wajib untuk Liburan di Pantai
Wisata ke Pantai (pixabay.com)

Nah, jika kamu ingin liburan ke Labuan Bajo wisata pantai, ada beberapa barang penting yang harus dibawa. Apa saja? Simak yuk tipsnya:

 

Bawa tas berbahan parasut

Tas dengan bahan parasut penting untuk dibawa ke pantai. Parasut memiliki bahan yang anti air dan mudah dilipat, sehingga semua barang bawaan bisa dengan mudah masuk ke dalam tas. Jika tas terkena air atau pasir, tidak akan membasahi barang bawaan yang ada di dalamnya.

 

Sunblock

Barang wajib ini perlu dibawa untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Jika kulit terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama, bisa tersengat dan terasa perih karena terbakar. Alhasil kulit akan mengelupas dan sangat sakit jika terkena air laut yang asin. Sebaiknya pilih sunblock dengan SPF 50 yang mampu memproteksi kulit sekaligus membantu melembabkan kulit. Kini sudah banyak sekali produk sunblock di pasaran yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi kulit.

 

Bawa minum sendiri

Agar terhindar dari dehidrasi karena panas terik, asupan cairan di dalam tubuh perlu dijaga dengan cara mengonsumsi air putih atau air kelapa. Jika ingin air kelapa, kamu bisa memesan kelapa yang biasa dijual warung-warung pinggir pantai. Nah, jika ingin membawa air putih sebaiknya bawa sendiri minumanmu, untuk menghindari sampah botol plastik berserakan di pantai. Lagipula jika membawa botol minum sendiri, kamu bisa menghemat pengeluaran untuk air minum kemasan.

 

Jangan lupa bawa handuk

Handuk juga perlu dibawa untuk mengeringkan badan sekaligus menutupi dari sinar matahari. Bawalah handuk berukuran besar agar bisa juga dijadikan alas bersantai. Supaya tidak repot, gulung handuk dan ikat dengan tali supaya mudah dibawa.

 

Gunakan pakaian yang nyaman

Pantai adalah tempat untuk bersantai, jadi gunakanlah pakaian yang nyaman sehingga enak untuk dipakai santai. Misalnya paduan kaus tipis dengan celana pendek. Atau untuk wanita, gunakan baju renang dengan padu padan outer. Sedangkan bagi wanita berhijab, gunakan kaus berlengan panjang dengan celana kulot. Intinya, gunakan pakaian yang nyaman namun tetap terlihat enak dilihat.

 

Jangan lupakan kacamata hitam

Mengenakan kacamata hitam tidak hanya untuk bergaya saja, tetapi juga untuk melindungi mata dari sinar matahari. Gunakan kacamata hitam yang bisa menutupi area mata dengan baik agar tidak terasa silau.

 

Beberapa tips di atas tidak hanya berlaku untuk liburan ke pantai saja, lho. Saat kamu akan liburan ke hotel terbaik di Ubud sekalipun, tips di atas bisa digunakan.

 

Selamat berlibur!

 

Tidak ada komentar untuk "Inilah 6 Barang Wajib untuk Liburan di Pantai"