Memilih Harga Jual Mobil Bekas Bandung yang Terjangkau

Sebagian orang memilih untuk membeli mobil bekas dengan berbagai alasan. Faktor paling utama biasanya alasan budget yang terbatas. Sehingga ketimbang harus mengajukan kredit mereka lebih memilih membeli mobil bekas secara cash. Kota-kota besar seperti Jakarta atau Bandung banyakan menjadi tujuan konsumen mendapatkan mobil bekas. Harga jual mobil bekas Bandung dan Jakarta dianggap lebih terjangkau dan banyak pilihan jenis mobil.

jual mobil bekas bandung
pixabay.com

Bagi Anda yang baru pertama membeli mobil bekas ada beberapa hal perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan kendaraan sesuai yang diharapkan. Vlogger Ridwan Hanif Rahmadi yang sering membahas tentang mobil mengungkapkan bagi Anda yang sudah memiliki tabungan sekitar Rp50 juta bisa mencoba membeli mobil bekas ketimbang harus mengambil mobil baru dengan cara kredit. Ia pun memberikan beberapa tips ketika hendak membeli mobil bekas.

Pertama menentukan budget untuk mendapatkan mobil yang diinginkan dengan menyisihkan uang Rp5-10 juta untuk perbaikan. Sehingga tidak semua budget yang ada dihabiskan untuk membayar mobil bekas. Apalagi jika ingin membeli mobil mewah bekas, maka dana yang harus disediakan untuk servis bisa dua atau tiga kali lipat. Dana perbaikan ini penting karena kita tidak tahu kondisi mobil sesungguhnya sehingga perlu untuk servis dan perbaikan agar nyaman digunakan.

Kedua, menentukan kriteria mobil yang akan dibeli. Jika mobil akan dipakai untuk aktivitas harian maka pilihan mobil yang bandel dan spare part yang dibutuhkan mudah didapatkan dan harga murah. Selain itu kendaraan nyaman digunakan, suspensi empuk, AC dingin dan sebagainya.

Ketiga, setelah menentukan pilihan ada baiknya mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang mobil yang akan dibeli. Caranya masuk ke grup facebook komunitas-komunitas mobil sesuai pilihan. Di sana kita bisa bertanya kepada anggota klub yang sudah berpengalaman. Tanyakan tentang spare part, daya tahan mobil dan trouble yang sering dialami.

Keempat, jika akan membeli mobil secara online bisa mencari referensi dari beberapa situs penjual mobil bekas. Tidak harus terpaku dengan satu website agar memiliki referensi yang beragam. Ini penting untuk mendapatkan yang terbaik dengan harga termurah.

Kelima, saat melakukan penawaran pastikan menanyakan kondisi mobil, servis rutin, dan apa saja yang harus diperbaiki. Jika penjual membolehkan bisa dilakukan cek di bengkel resmi untuk memastikan kondisi sebenarnya. 

Keenam, ketika harus melakukan transaksi pastikan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap. Termasuk identitas penjual, mintalah kopian identitas yang diperlukan. Ini penting untuk mengantisipasi penipuan, apalagi jika penjual dan pembeli sebelumnya tidak saling mengenal.


Membeli Mobkas di Mobil88

Membeli mobil bekas secara online terbilang lebih mudah dan praktis. Karena tersedia banyak pilihan dengan harga sesuai budget. Hanya saja perlu lebih cermat dan teliti untuk menghindari penipuan. Kini Astra hadir menawarkan situs jual-beli mobil baru maupun bekas yang mudah diakses dan terpercaya. Selain tersedia versi web, Mobil88 juga bisa diakses melalui aplikasi yang diunduh lewat Playstore maupun App Store.

 Melalui aplikasi mobil88 e-store dilengkapi dengan fitur live chat yang akan memudahkan customer untuk melakukan komunikasi dengan expert dari mobil88 untuk konsultasi masalah jual-beli mobil bekas. Fitur live chat ini tersedia setiap hari mulai jam 7 pagi sampai jam 21 malam.

Membeli mobil di Mobil88 memiliki beberapa kelebihan, seperti kualitas mobil bekas yang terjamin, proses transaksi mudah dan jumlah showroom yang terus bertambah, sehingga calon pembeli bisa melihat mobil secara langsung di showroom yang ada. Selain itu Mobil88 juga memberikan kesempatan untuk melakukan tukar tambah mobil bekas dengan berbagai merk. [r]


Tidak ada komentar untuk " Memilih Harga Jual Mobil Bekas Bandung yang Terjangkau"