Ini Dia Alasannya Klaim Asuransi Kesehatan Bisa Ditolak

Banyak orang enggan menggunakan jasa asuransi. Di antara yang menjadi dasar dan alasan kenapa sampai saat ini masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang tidak tertarik dengan asuransi adalah salah satu alasannya yakni karena proses klaim dianggap sangat susah. Bila sudah ada masalah dengan proses klaim dan dinilai banyak syarat yang perlu dilakukan supaya bisa melakukan klaim hal semacam ini yang kemudian menjadi alasan kenapa masyarakat Indonesia tidak begitu tertarik dengan asuransi. Padahal sebagai contohnya bahwa jika memiliki asuransi kesehatan maka akan banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan.


asuransi keluarga
pixabay.com

Perlu Anda ketahui bahwa yang namanya klaim asuransi termasuk salah satunya adalah untuk jaminan perlindungan kesehatan atau bisa juga jaminan perlindungan jiwa ada beberapa alasan yang perlu dan sangat penting untuk diperhatikan supaya nantinya proses klaim tidak ditolak oleh perusahaan asuransi. Dan di bawah ini adalah beberapa alasan yang biasanya digunakan oleh perusahaan asuransi untuk menolak klaim yang dilakukan oleh pemegang polis untuk asuransi jaminan perlindungan kesehatan:

 

·        Memiliki tunggakan premi

Salah satu alasan yang menjadikan klaim asuransi untuk produk apapun mulai dari kesehatan sampai dengan jiwa adalah karena biasanya pihak pemegang polis memiliki kewajiban pembayaran premi yang masih menunggak dan belum di selesaikan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa sampai sekarang orang-orang mungkin jarang yang tahu bahwa jika ada tunggakan maka klaim bisa ditolak. Oleh karena itu, bila Anda memiliki asuransi usahakan untuk melakukan pembayaran premi secara rutin supaya tidak memiliki tunggakan.

 

·        Klaim tidak sesuai dengan kesepakatan

Ada banyak hal yang menjadi kesepakatan antara pihak yang memberikan asuransi dan memegang polis. Biasanya salah satu alasan kenapa klaim asuransi perlindungan kesehatan bisa ditolak adalah pemegang polis tidak mengikuti perjanjian dan menaati perjanjian yang sudah disetujui oleh kedua belah pihak saat pertama kali ingin membeli asuransi dan apa saja yang perlu diperhatikan apabila ingin melakukan klaim. Salah satunya adalah gangguan kesehatan yang diderita oleh pemegang polis tidak masuk dalam salah satu jenis layanan dan jaminan perlindungan yang ditanggung oleh pihak asuransi. Maka dari itu, otomatis klaim Anda akan ditolak.

 

Di atas adalah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda apabila ingin mengajukan klaim asuransi kesehatan. Kelihatannya memang sangat susah dan ada beberapa hal penting yang harus Anda pikirkan dan taati supaya klaim Anda bisa diterima. Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya dibalik susahnya proses klaim tersebut biasanya adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh perusahaan asuransi untuk melindungi nasabah mereka. Jangan sampai klaim di lakukan oleh orang yang salah dan menjadikan pemegang polis rugi. Oleh karena itu, asuransi kesehatan keluarga dari I Love Life dari Astra adalah pilihan yang terbaik . Premi murah dan klaim juga mudah.

Tidak ada komentar untuk "Ini Dia Alasannya Klaim Asuransi Kesehatan Bisa Ditolak"