Ingin Belajar Edit Video? Ini Dia 7 Rekomendasi Software Ringan Untuk Edit Video!


Youtube akhir-akhir ini menjadi salah satu platform yang banyak dipakai untuk mencari penghasilan. Banyak orang yang beralih profesi menjadi Youtuber dan berlomba-lomba untuk menghasilkan konten terbaik mereka. Selain penghasilan yang menggiurkan Youtube juga bisa menjadi wadah untuk menampilkan karya-karya videomu kalau memang kamu sangat tertarik dalam membuat video.
software edit video
Software edit video

Nah bagi kamu yang ingin berkarier di dunia Youtube tapi takut untuk memulai karena nggak punya skill edit video atau terkendala karena laptop mu tidak mendukung untuk menjalankan software edit video yang super lengkap? Nggak usah takut, kamu bisa mulai belajar edit video dengan software gratis dan tentu saja ringan untuk laptopmu. Dan ini dia 7 Software ringan untuk edit video yang bisa kamu download secara gratis!

Movie Maker

Movie Maker ialah aplikasi gratis bawaan Windows yang memang bisa ditemukan pada PC yang mengadopsi windows. Movie Maker ini salah satu perangkat lunak yang sangat mudah digunakan untuk mengedit video. Tampilannya sederhana namun mempunyai fasilitas yang cukup lengkap sehingga memungkinkan seseorang untuk melakukan aktivitas mengedit video seperti menambahkan berbagai musik latar belakang, efek, judul, dan transisi video. Tampilan timelinenya pun sangat mudah dipahami dan mudah digunakan untuk menambahkan klip, serta mempunyai fungsi dasar seperti gerak lambat, mempercepat, dan memotong video.

Sony Vegas Pro 13

Ya betul sekali, sesuai dengan Namanya, aplikasi yang satu emang besutan Sony. Meski terlihat sederhana, Sony Vegas Pro 13 ini rupanya menjadi aplikasi video editing yang cukup terkenal di negeri sakura dan digunakan oleh para professional editor. Sony Vegas Pro dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang sangat mudah digunakan.

Baca Juga : Cara Edit Suara Agar Lebih Merdu dengan Audacity

Proses instalasi nya pun tidak memakan waktu lama dan juga lebih ramah ke hardisk karena hanya berukuran 300-400mb untuk file instalasi. Selain itu, Sonny Vegas Pro 13 mempunyai Effect banyak dan ada review untuk setiap effect nya, mudah di mengerti, serta sangat cocok untuk pemula.

Camtasia

Kamu gamers ? dan ingin sekali membuat konten video saat bermain game ? Aplikasi yang satu ini bisa banget kamu coba karena terdapat fitur untuk merekam aktivitas PC kamu dan juga bisa langsung mengeditnya. Hasil rekamannya pun sangat halus dan mendukung file HD saat di export. Meskipun sederhana, Camtasia juga memiliki beberapa fitur lain seperti animasi motion dan juga visual effect. So, kamu bisa langsung mengunduh nya sekarang juga !

HitFilm Express

Mungkin nama aplikasi edit video ini terkesan asing ditelingamu, tapi siapa sangka bahwa HitFilm Express ini cukup terkenal dikalangan editor pemula. Karena meskipun gratis, HitFilm menawarkan berbagai fitur editing yang tak kalah oleh aplikasi editing berbayar. Kamu juga bisa menggunakannya di sistem operasi windows maupun Mac OS. Dengan fitur yang beragam tentunya bisa membuat hasil video kamu terlihat seperti video professional.

Virtual Dub

Selain Camtasia, aplikasi editing video yang bisa merekam layar PC adalah Virtual Dub. Virtual Dub sangat cocok digunakan oleh para pemula karena tampilan timelinya yang mudah dipahami dan simple. Kamu bisa menghapus atau bahkan mengganti audio dengan mudah dan cepat.


Corel Video Studio

Siapa yang sangka kalau ternyata Corel juga mempunyai aplikasi editing yang mereka namai Corel Video Studio. Aplikasi yang satu ini mempunyai file instalasi yang cukup ringan, mempunyai fitur yang lengkap dan termasuk aplikasi yang sering digunakan oleh para pemula untuk mulai menguasai Teknik editing video.


Avidemux

Rekomendasi aplikasi editing video terakhir adalah avidemux. Avidemux ini merupakan software editing video gratis yang sangat mudah digunakan. Sehingga sangat cocok sekali untuk kamu yang masih ingin belajar untuk mengedit video. Kamu bisa menghasilkan video dengan format file yang kamu inginkan karena Avidemux menyediakan beberapa pilihan format seperti AVI, Mp4, ASF, dan masih banyak lagi.
Bagaimana sobat? Apakah kamu tertarik untuk mendownload salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan?











Tidak ada komentar untuk " Ingin Belajar Edit Video? Ini Dia 7 Rekomendasi Software Ringan Untuk Edit Video!"