Setelah Ubah 140 ke 280 Karakter, Twitter Luncurkan Fitur Tweetstorm


Apa beda Twitter dengan Facebook? Awal-awal kenal dan memiliki akun twitter di tahun  2011, yang paling berkesan ialah twitter itu simple. Bayangkan, kita hanya bisa menuliskan ide, gagasan dan semacamnya dalam satu twit yang dibatasi hanya boleh 140 karakter, termasuk spasi.



Bandingnkan dengan facebook yang seolah tanpa batasan, sebab satu cerita pendek pun bisa diunggah dalam satu postingan. Di sisi lain ini menjadi ciri khas twitter, dan disukai oleh mereka yang memang tidak suka bertele-tele. Di sisi lain juga menjadi salah satu yang tidak disukai pengguna, terutama karena mereka beranggapan terlalu sedikit jumlah karakter yang bisa mereka tulis.

Beberapa waktu lalu, akhirnya twitter memperbarui kebijakannya, kini kita bisa megetwit hingga 280 karakter. Selain itu juga sangat mudah untuk mengunggah foto atau video. Belum cukup sampai di situ, twitter segera meluncurkan layanan baru, yang disebut fitur 'Tweetstorm'. Fitur tersebut memungkinkan pengguna melakukan twit yang panjang secara mudah, karena twitter akan membaginya ke dalam beberap twit.


Cara kerja tweetstorm sangat mudah. Pengguna cukup menulis apa yang ingin disampaikan kemudian tekan tombol 'Tweet all' untuk mengirim semua Tweet secara berurutan. Setiap kicauan Tweetstorm baru akan dapat mendukung batas 280 karakter yang baru, dan masing-masing akan dapat berdiri sendiri dan dapat dibagi, di-retweet atau membalasnya secara terpisah. Versi uji fitur juga menunjukkan kemampuan untuk membatalkan tweets sebelum diposkan. [adm1/republika.co.id]

Tidak ada komentar untuk "Setelah Ubah 140 ke 280 Karakter, Twitter Luncurkan Fitur Tweetstorm"