Menemukan File atau Folder Data yang Tiba-tiba Hilang


Pernahkan Anda mengalami Folder Data di Laptop atau Komputer tiba-tiba hilang? Padahal Anda tidak merasa menghapusnya. Hal serupa kadang juga terjadi pada penyimpanan eksternal semisal flashdisk atau hardisk eksternal.

Beberapa langkah yang perlu Anda coba untuk menemukan file atau folder data yang tiba-tiba hilang antara lain:



1.    Kemungkinan folder tidak terhapus, hanya tidak sengaja terpindah ke folder lain. Untuk mengatasinya, silakan gunakan menu searching yang ada di windows. Pilih setiap setiap drive dan cari satu per satu. Termasuk jika folder tersebut sebelumnya tersimpan di penyimpanan eksternal.
2.    Kemungkinan folder terhapus, jika demikian silakan masuk ke folder recyclebin, cari folder yang dimaksud, klik kanan dan pilih restore.
3.   Jika folder yang terhapus ada di penyimpanan eksternal semisal flashdisk maupun hardisk eksternal, maka silakan mencoba beberapa software recovery. Sebelum memilih software yang tepat, biasakan membaca testimoni atau komentar orang-orang yang pernah mencoba software tersebut.


Demikan, jadi folder yang hilang belum tentu karena terhapus, bisa jadi hanya karena terpindah secara tidak sengaja ke folder atau drive lain.

Tidak ada komentar untuk "Menemukan File atau Folder Data yang Tiba-tiba Hilang"