Fasilitas serta Cara Menginstall Aplikasi Haji Pintar Terbaru

Kementerian Agama (Kemenag) resmi meluncurkan aplikasi haji pintar versi terbaru. Kehadiran versi terbaru ini telah lama dinantikan, mengingat hari pelaksanaan haji yang kian dekat. Sosialisasi tentang aplikasi haji pintar telah lama didengar para calon jamaah haji, namun mereka banyak yang kecewa setelah mengunduh karena yang tersedia baru versi 2.0 dengan muatan data-data lama, tahun 2016.

sumber: google.com


Baru pada 21 Juli 2017 lalu, Kemenag melalui Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) meluncurkan versi terbaru Aplikasi Haji Pintar 2017. Aplikasi ini diyakini akan banyak membantu para jamaah, karena berisi berbagai informasi penting antara lain:

-       Panduan dan informasi dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci
-       Informasi pemondokan di Madinah dan Makkah serta lokasi tenda maktab.
-       Informasi jadwal keberangkatan dan kepulangan
-       Informasi bus shalawat selama di Makkah
-       Informasi pelayanan katering.
-       Informasi petunjuk jalan.
-       Informasi layanan kesehatan.
-       Informasi penting lainnya.

Selain itu juga terdapat menu tambahan berupa:
Penambahan
§  Terintegrasi dengan data siskohat
§  Display picture akomodasi
§  Dashboard maintenance data
§  Monitoring Posisi Jamaah haji
§  SMS/WA Center
§  Penambahan info cuaca Makkah dan Madinah

Cara Menginstall Aplikasi Haji Pintar Terbaru 2017

Untuk memasang aplikasi haji pintar 2017 ini, atau dengan versi 3.0.5, Anda membutuhkan versi Android 4.2 atau lebih tinggi. Setelah itu pastikan Anda terkoneksi dengan internet.

Masuk ke Google Playstore, ketikkan di kotak pencarian ‘Haji Pintar 2017’ maka akan muncul aplikasi haji pintar. Klik, pasang, klik Terima, dan tunggu sampai instalasi selesai. Setelah itu buka aplikasi. Versi Aplikasi Haji pintar diperbarui pada tanggal 21 Juli 2017, yang telah berisi data haji tahun 2017.


Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Fasilitas serta Cara Menginstall Aplikasi Haji Pintar Terbaru"


  1. I'm impressed, I have to admit. Seldom do I encounter a blog that's equally educative and amusing, and let me tell you, you've hit the nail on the head. The issue is something that too few people are speaking intelligently about. Now i'm very happy I found this in my hunt for something relating to this. gmail login email

    BalasHapus

Posting Komentar