Tentang Saya


Seorang lelaki dusun, eks pedagang kerupuk singkong keliling yang bercita-cita menjadi jurnalis. Pernah magang menjadi wartawan Harian Solopos, tetapi ternyata menjadi wartawan bukanlah jiwanya. Maka hobi menulisnya disalurkan dengan menulis artikel lepas di beberapa media dan menulis buku.


Masuk ke jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Sunan Kalijaga pada 2002 dan baru bisa ‘keluar’ pada tahun 2008. Melanjutkan kuliah akta IV di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan sempat mencicipi belajar Pendidikan Bahasa Arab di Ma’had ‘Ali bin Abi Thalib, tidak lulus.

Sebagai anak dusun, tidak banyak pengalaman dan prestasi yang didapatkan. Hanya beberapa tulisan pernah nagkring di media lokal dan nasional seperti Kedaulatan Rakyat, Republika, Solopos, Majalah Suara Muhammadiyah, Majalah Remaja Kuntum, Majalan Candra Dinas Pendidikan DIY, Majalah Bakti Kanwil Kemenag DIY, dan beberapa artikel juga termuat di buletin lokal dan regional.

Sempat menulis beberapa buku, meski baru dua judul yang dipublikasikan umum yakni Agar Allah Selalu Bersama Kita, diterbitkan oleh MyBook (Pro-U Media Yogyakarta) dan Manajemen Patah Hati (Mujahid Press, Bandung). Buku yang lain, Spiritual Supplement, Bukan Turunan ke Delapan, dan Merenda Cinta Hingga ke Surga. Dan beberapa booklet yang saya bagikan jika ada kegiatan kajian.


Saat ini saya berkarya di Kementerian Agama dan memanfaatkan waktu luang dengan mengelola Taman Baca Pustaka Rumah Dunia. Anda dapat menghubungi saya via email : ekotriyanto77@gmail.com, G+: ekosangpencerah, facebook : eko.sangpencerah, twitter: ekosangpencerah, linkedin :ekosangpencerah
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment