Wednesday, August 14, 2019

Inspira, Sekolah Wirausaha di Yogya, Siap Mencetak Pebisnis Handal Bermoral


Korupsi impor bawang putih yang memanipulasi uang puluhan milyar tentu tidak mengagetkan kita semua. Sebab perilaku demikian lumrah dilakukan para pelaku bisnis yang tidak menjunjung tinggi etika dan moral dalam berbisnis.

Perilaku bisnis yang demikian bisa jadi cepat mendatangkan keuntungan dan kekayaan. Namun biasanya hanya akan dinikmati segelintir orang, atau kelompoknya saja. Mengabaikan kepentingan orang lain. Bahkan tak peduli dengan kesusahan yang dialami rakyat akibat ulahnya.



Perilaku bisnis yang menyimpang dari etika, moral dan nilai kebaikan universal sangat mungkin lahir dari pembelajaran dan lingkungan yang mendidiknya. Kepintaran yang tidak disertai dengan pembangunan karakter. Atau lebih keren disebut, akhlak.

Kini di Yogyakarta, kota sepeda yang telah berganti menjadi kota sepeda motor. Terdapat sekolah keren, yang siap mendidik para pebisnis agar handal dan bermoral. Saya mengetahui sekolah ini dari postingan di laman media sosial Facebook.

Sekolah Scale Up Inspira, demikian mereka menamakan diri. Terbukti telah berhasil membangun beberapa unit usaha yang dalam waktu singkat melampaui zona UMKM. Mereka juga memiliki lini usaha yang mampu unggul dalam setiap bidangnya.

Para Trainer Sekolah Scale Up Inspira merupakan praktisi dan pemimpin langsung di berbagai perusahaan. Sehingga ilmu dan pengalaman mereka tidak diragukan lagi. Berbagai materi akan disampaikan, mulai dari pengembangan diri sebagai leader sampai teknis dalam promosi melalui media sosial. Peserta bebas memilih materi yang diminati.

Di laman https://scaleup.inspiraspace.com disebutkan biaya yang dibutuhkan berkisar antara 1 juta hingga 12 juta rupiah. Tinggal pilih sesuai dengan potensi yang diinginkan. Semoga sekolah semacam ini terus berkembang, dan melahirkan pebisnis handal sekaligus bermoral. Salam wirausaha dari Yogya.



Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: