Wednesday, March 13, 2019

Cara Menggunakan Toilet dan Wastafel Hotel Berbintang

Beberapa hotel memilih menggunakan toilet dan wastafel dengan bentuk dan cara penggunaan yang tidak lazim. Tidak heran bila sebagian merasa kebingungan saat menggunakannya.

cara menghunakan toilet hotel berbintang


Beberapa waktu lalu, saya mengikuti acara di Purwokerto dan menginap di hotel cukup mewah, Java Heritage Hotel. Letaknya cukup strategis, bangunan dan interiornya menurut saya lumayan artistik.

Nah, di sini toiletnya agak berbeda. Karena tombol untuk kran airnya tidak menyatu dengan closed, melainkan tertanam di tembok.



Biasanya secara umum, untuk membedakan jenis aliran airnya dibuat tombol yang berbeda ukuran. Ukuran kecil untuk kucuran air sediktlit dan tombol besar untuk menyentor buang air besar.

Sedangkan wastafel, kran terdiri dari dua kran. Umumnya sebelah kanan untuk air dingin dan sebelah kiri air panas. Air dingin ditandai dengan warna biru, hijau, kuning atau putih. Sedang air panas dengan warna merah.

Apabila lubang pembuangan di wastafel tertutup, cobalah lihat di bawah wastafel biasanya ada semacam tuas kecil untuk mendorong tutup wastafel.

Semoga bermanfaat.
Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: