Thursday, January 3, 2019

Ketika Google Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kemenag!


Hari ini, Kamis (3/1/2019) tampilan halaman awal Google menyajikan sebuah gambar  yang menampilkan tulisan GOOGLE dengan aneka warna. Di atas setiap huruf terdapat lilin yang menyala. Jika diklik, lilin tersebut akan bergerak. Ya, hari ini google (versi Indonesia) menyajikan ucapan selamat ulang Tahun untuk Kementerian Agama (Kemenag) atau lazim dikenal dengan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama.

Sumber ; Google


Tahun ini merupakan peringatan ke 73 dengan mengambil tema, Jaga Kebersamaan Umat. Dalam amanat tertulisnya, Menteria Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menjelaskan pentingnya posisi Kemenag.

Berikut kami kutipkan sambutan Kemenag dalam peringatan HAB ke 3 Kemenag RI.
Tujuh puluh tiga tahun silam, pada 3 Januari 1946 Pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini.

Berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat. Agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antarumat beragama yang kian rekat. Dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat.
Tentu masyarakat berharap Kementerian Agama adalah milik semua umat dan semua golongan. Maka sudah sepantasnya Kemenag menjadi pengayom untuk seluruh lapisan masyarakat.  [e]



Sebelumnya
Berikutnya

Penulis:

0 comments: