WHAT'S NEW?
Loading...

Mengubah Email Pendaftaran SPT Online

TNI dan PNS wajib membuat dan melaporkan SPT via online. Ringkasnya pelaporan pajak via internet mulai tahun 2016. Begitu kira-kira aturan yang saya pahami. Untuk melakukan pelaporan itu wajib pajak butuh E-FIN, yang bisa diperoleh dari kantor pajak/KPP Pratama dengan syarat.

Membawa nomor NPWB
Membawa KTP aslil
Memiliki email aktif

Nah pada proses aktivasi, beberapa waktu lalu di kantor kami, penjelasan dari kantor pajak ada satu hal penting yang terlewat : email harus aktif dan tentu saja bisa dibuka alias tidak lupa password!



Ini seperti tak disadari dan banyak peserta kemudian mendaftarkan setelah memperoleh E-FIN. Kendala muncul saat aktifasi/konfirmasi via email karena ternyata banyak peserta yang tidak bisa masuk ke email karena lupa atau email tidak aktif lagi. Ada juga yang salah dalam penulisan email.

Tapi jangan khawatir ternyata email pendaftaran pajak online bisa diganti! Saat acara tersebut petugas dari KPP pratama bingung ketika mendapat pertanyaan beberapa peserta yang lupa pasword dan ingin mengganti alamat email.

Saya sempat merenung semalaman (he he gak ding), Cuma mencoba mencari solusi yang bisa dijalankan. Dan akhirnya siangnya saya coba beberapa teman yang gagal mendaftar. Saya ulangi pendaftaran dari awal dan ternyata pada kolom email bisa diganti!


Silakan daftar dari awal dan setelah muncul nama dan elamat email, alamat email bisa diganti yang masih aktif dan bisa dibuka. Selamat mencoba.

1 comment: Leave Your Comments

  1. sangat membantu
    untuk lapor spt saat ini
    terima kasih ya

    ReplyDelete