WHAT'S NEW?
Loading...

Waspadai Maraknya Akun Facebook Palsu Ummi Pipik Dian Irawati

                                                                
Waspadai Maraknya Akun Facebook Palsu Ummi Pipik Dian Irawati. Melihat serinya akun facebook yang mengatasnamakan Ummi Pipik Dian Irawati, yang tak lain istri almarhum Jefri Al Buchori, saya tergelitik untuk punya selidik. Melihat postingan yang mengatasnamakan Pipik Dian Irawati berisi hal yang tak berbobot, tetapi mendapat banyak sekali LIKE, KOMEN dan SHARE.

Akun palsu Pipik Dian Irawati itu muncul dalam bentuk Akun Facebook dan Akun Fans Page (FP). Diduga akun-akun itu dibuat untuk tujuan komersial oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab.

Untuk membuktikan adanya akun palsu tersebut sangat mudah. Silakan klik di kotak pencariamn Facebook dengan mengetikan ‘Pipik Dian Irawati”. Maka akan muncul ratusan akun dengan nama yang sama, dengan foto profil Pipik Dian Irawati.



Selain melakukan pembohongan publik, para pembuat aku tersebut juga telah melakukan pembodohan dengan menyebarkan gambar, kabar, dan perintah yang kemudian para pembaca memberi LIKE atau Komentar dengan kalimat  tertentu. Misal, Aamiin, Subhanallah dan lainnya.



Banyak para pengguna facebook yang mungkin karena ketidaktahuannya rela memberikan LIKE, KOMEN, SHARE, dan menjadi Follower.

Silakan baca : Cara Mudah Keluar dari Grup Facebook

Ummi Pipik Dian Irawati Tak Memiliki Akun Facebook

Sementara mengutip pernyataan Ummi Pipik yang dimuat kabarmakkah.com menjelaskan bahwa Ummi Pipik tak memiliki akun facebook dan twitter.

Padahal istri almarhum Ustadz Jeffry Al Bukhori ini tak merasa mempunyai Facebook dan Twitter. Ia hanya memiliki Instagram

yang sempat dua kali dihack orang. 
__kabarmakkah.com__

Mereka dimanfaatkan untuk menarik  visitor/pengunjung suatu blog/web atau pun untuk memperbanyak jumlah like Fans Page untuk tujuan mencari uang.

Silakan baca : Cara Memblokir Iklan di Facebook

Mari lebih cerdas dalam menggunakan media sosial dan jangan mudah tertipu oleh orang yang tak bertanggungjawab.


2 comments: Leave Your Comments

  1. wah... akun ini yg sering nongol di kronologi ane gara-gara tmn ane yg like ataupun komentar. & masih banyak akun sprti itu yg mencari like dengan postingan « aminkan berita ini lah.... jangan abaikan berita ini lahh... dsb dsb.. »

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang kian marak sekarang mas, akun abal-abal mencatut nama-nama artis semisal raffi ahmad, dude herlino dll.

      Delete