WHAT'S NEW?
Loading...

Mengatasi Link di Postingan Blog yang Tidak Aktif




Mengatasi Link di Postingan Blog yang Tidak Aktif. Beberapa hari lalu saya sempat pusing gara-gara semua link di postingan blog tidak mau aktif. Saya sempat menuduh Zaiddu sebagai biang keladinya. Sebab sebagian file memang saya simpan di Zaiddu. Maka bongkar pasanglah. File saya pindah ke google drive, berharap ada keajaiban yang datang. Ternyata sama saja. Duh.

Maka template saya kembalikan ke awal. Saya coba, masih gagal. Saya putuskan ganti template, bisa aktif lagi tapi tak sesuai hati. Sebab memang template B Seo-5 adalah salah satu template kesukaan saya. Langkah terakhir saya build blog lagi. Dengan membangun konsep dari awal, dengan template yang sama. Hasilnya? Link bisa aktif. Dengan PD saya coba pasangi adsense. Saat adsense muncul, link tak bisa lagi di klik. Nah...

Ternyata penyebabnya karena dipasangi adesense. Saya pun mencoba menon-aktifkannya adsense, ternyata bisa. Bingung juga, bagaimana blog tanpa adsense? Yeah, tidak berhenti di situ, saya masih penasaran dibuatnya. Akhirnya saya coba memasang adsense dari menu blogspot. Artinya tidak otomatis, tapi secara manual.

Saya mencoba mencopot iklan di bawah postingan. Dan hasilnya. Link kembali aktif. Jadi solusinya ternyata cukup simpel. Mencopot iklan yang ada di bawah postingan.
Langkahnya.
1.    Masuk ke blogger
2.    Pilih Layout
3.    Klik edit



4.    Hilangkan tanda centang pada iklan di bawah postingan
5.    Simpan

2 comments: Leave Your Comments

  1. kalau di wordpress gimana ya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas, kalau di wordpress saya belum pernah mencoba

      Delete