WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Alasan Mengapa Mandi Sore Penting Bagi Kesehatan




1.    Membersihkan kotoran agar tidak menempel lebih lama di badan
Kegiatan yang kita lakukan dari pagi hingga sore menyebabkan beragam kotoran dan kuman menempel di tubuh. Termasuk yang berasal dari proses pergantian sel-sel kulit kita. Bila kita tak mandi sore maka kotoran dan kuman itu akan bertahan di tubuh hingga esok hari. Itu artinya selama kita tidur kotoran dan kuman tetap menempel. Dengan mandi sore, kuman dan kotoran akan hilang atau setidaknya berkurang.

2.    Tidak bisa tidur dengan nyenyak
Kotoran dan kuman yang menempel di badan membuat tubuh merasa kurang nyaman. Terkadang disertai gatal atau bahkan iritasi. Sehingga tidur pun terganggu dan tidak nyenyak.

3.    Mudah mengalami stres dan depresi
Mandi sore bisa membuat otot lebih rileks dan mengurangi rasa lelah. Tubuh akan terasa lebih segar. Sebaliknya jika setelah aktivitas seharian Anda langsung tidur tanpa mandi sore, otot dan saraf dalam tubuh akan menegang akibat lelah menjalani aktivitas keseharian.

4.    Berpotensi mengalami bau badan
Kotoran dan debu yang tidak dibersihkan, akan tetap menempel pada tubuh dan memicu tumbuhnya kuman penyebab bau badan. Dengan mandi sore, kuman dan kotoran akan terbersihkan.

5.    Terasa loyo dan tidak bersemangat
Tubuh yang bersih dan segar dengan mandi sore membuat kita akan lebih bersemangat. Tidak mudah mengantuk. Sehingga bisa beraktivitas di malam hari dengan lebih maksimal. Sebaliknya tanpa mandi pada sore akan membuat tubuh loyo dan tidak bersemangat.

6.    Suhu tubuh akan meningkat
Mandi sore akan menetralkan suhu tubuh setelahs seharian bekerja. Di dalam Islam, ada ajaran wudhu setiap kali akan melakukan shalat. Sehari sebanyak 5 kali yakni, subuh di pagi hari, dhuhur di siang hari, ashar di sore hari, magrib di petang hari dan isya’ di malam hari. Waktu-waktu itu merupakan waktu yang baik bagi tubuh untuk terbasuh air. Tidak heran jika wajah yang terbiasa terbasuh wudhu akan terlihat lebih segar dan bercahaya.

0 comments:

Post a Comment