WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Video Sebelum Diupload ke Youtube



Cara Mengecilkan Ukuran Video Sebelum Diupload ke Youtube. Saat ini dengan kemudahan dan harga perangkat yang terjangkau, memungkinkan banyak orang untuk mengambil dokumentasi kegiatan dalam bentuk video. Untuk lebih memudahkan mengambil atau memutarnya di setiap tempat dan dari berbagai perangkat, mengunggah ke Youtube menjadi pilihan.

Cara mengupload video ke Youtube pun kian mudah. Tetapi terkadang terkendala ukuran video yang terlalu besar, sehingga butuh waktu lama untuk mengunggah ke Youtube, apalagi dengan koneksi internet yang lambat. Untuk mengatasinya Anda bisa mengubah ukuran video agar menjadi lebih kecil, dengan software gratis dan biasanya telah ada di bawaan Windows. Anda bisa menggunakan Windows Movie Maker.

Caranya mengecilkan video dengan Windows Movie Maker. Pertama silakan bukan aplikasi. Untuk memudahkan pencarian, silakan klik tanda windows di kiri bawah. Ketikan Movie Maker, maka akan muncul Movie Maker, klik untuk membukanya.



Setelah aplikasi terbuka,  silakan masukan/add video yang akan dikecilkan. Tunggu hingga muncul di timeline.



Jika sudah muncul, silakan save dengan pilihan penyimpanan yang sesuai. Ada banyak pilihan salah satunya diperuntukan versi Youtube. Silakan klik, dan Save. Akan ada notifikasi untuk menunggu dalam bentuk prosentase. Tunggu sampai 100% lalu klik OK/Finis.



Jika tidak diatur letak penyimpanannya. Maka video editan akan tersimpan di PICTURE



Semoga bermanfaat.







0 comments:

Post a Comment