WHAT'S NEW?
Loading...

Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog dengan Mendaftar di Lintas.me


[blog]Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan trafik blog. Dengan mengenal Konsep dasar SEO bagi pemula, kita mengerti bahwa SEO serupa dengan seni yang beraneka warna dan beraneka cara. Maka setiap blogger bisa menuangkan kreatifitasnya masing-masing. Mulai dari memanfaatkan media sosial secara massif, yang kata seorang teman dia bisa mendatangkan lebih dari 10 ribu visitor setiap harinya. Ada pula yang mengandalkan kata kunci dalam pembuatan judul blog dan konten. Sehingga wajib melakukan riset sebelum menulis artikel.

Nah, kali ini kita akan belajar tentang sosial bookmarking, yang secara gampang dapat dimaknai, sebuah situs yang menyediakan tempat untuk kita menitipkan postingan artikel. Dengan demikian ada kemungkinan orang yang berkunjung ke web bookmarking itu akan melihat postingan kita dan membacanya. Maka link nya pun akan diarahkan kepada blog kita. Situs bookmarking yang populer di Indonesia adalah lintas.me (www.lintas.me). Baiklah, untuk pertama ini kita ujicoba menggunakan situs ini, setelah itu Anda bisa mencari situs lain, termasuk situs penampung artikel dari luar negeri.

Untuk mendaftar di lintas.me cukup gampang, hanya saja seperti umumnya web, selalu melakukan perubahan dalam tampilan sehingga terkadang menunya pun berubah. Tetapi dengan memahami alur dasarnya, kita akan paham meski berbeda tampilan dan situs.

Pertama, silakan buka situs www.lintas.me


Kedua, jika belum punya akun silakan daftar, klik menu Login,  kemudian cari menu sign up, atau bisa juga login dengan media sosial yang ada. Saya sendiri memilih menggunakan akun lintas.me sendiri, dengan masuk melalui sign up.

cara daftar seo
www.ekotriyanto.com

daftar seo
www.ekotriyanto.com

Ketiga, isikan data yang diminta sesuai kolom yang tersedia. Kemudian klik buat akun (create account). Maka jika semua data benar, akan masuk ke akun Anda.

daftar seo
www.ekotriyanto.com

Keempat, saatnya memasukan postingan ke lintas.me dengan cara mengeklik menu submite link maka akan terbuka sebuah halaman yang Anda bisa mempaste link dari postingan blog. Title (judul) akan otomatis sama dengan judul postingan di blog Anda. Sedangkan Conten (Isi) juga otomatis tampil. Begitu pula Image (gambar) ilustrasi blog (jika ada) juga akan tampil, Anda bisa memilih mana yang akan ditampilkan. Kemudian pilih Topik dan Sub Topik kemudian klik Lintaskan. Tunggu beberapa saat hingga muncul keterangan submite link Anda berhasil.

daftar seo
www.ekotriyanto.com


Maka di bagian atas web akan muncul notifikasi bahwa submite link Anda telah berhasil dan Anda bisa melihatnya dengan mengeklik Click Here To See Your Post.


Selamat mencoba, semoga berhasil.

2 comments: Leave Your Comments