WHAT'S NEW?
Loading...

Memperkecil Ukuran PDF Pada Print-Scan Canon MP 287



[Info Tekno] – Cara mengecilkan ukuran PDF saat melakukan scan dengan Print-Scan-Copy Canon MP 287 sebetulnya sangat mudah. Anda tak perlu lagi melakukan kompres jika settingan dari awal sudah diatur. Dulu sebelum tahu, dengan settingan default dari Canon, maka hasil file PDF berukuran cukup besar, bahkan sampai di atas satu mega. Padahal untuk urusan kantor setiap bulan harus upload puluhan file PDF dan dibatasi maksimal 300 kb. Maka dulu saya menggunakan sofware kompress PDF offline maupun online. Bisa ditebak betapa ribetnya. Scan – kompres – upload. Ribet.

Nah setelah saya coba otak-atik dan belajar, ternyata Scan Canon MP 287 telah menyediakan settingan hasil file PDF yang khusus untuk web. Ukurannya lebih kecil dengan kualitas tetap terjaga baik. Untuk lebih jelasnya silakan, ikuti langkah-langkah berikut.

Pertama, setelah perangkat scan terhubung, silakan scan dokumen yang dikehendaki.

Kedua, akan muncul menu simpan gambar ke map yang ditentukan di sana ada pengaturan yang bisa kita ganti. Bagian simpan gambar sebagai tipe, biasanya JPEG maka silakan ganti PDF.

canon MP 287
www.ekotriyanto.com


Ketiga, di samping kanan setelan PDF ada menu Set (T) silakan klik, maka akan muncul pilihan kompresi yang diinginkan. Jika Anda ingin ukuran file kecil, maka pilih Kompresi Tinggi, Kompresi Rendah untuk kualitas tinggi dan ukuran file besar.

canon mp 287
www.ekotriyanto.com


Keempat, simpan file yang diinginkan, secara default akan tersimpan di folder Libraries > Picture > MP Navigator > Tanggal Scan, tetapi Anda bisa mengaturnya dengan mengganti pada kota pilihan penyimpanan, di bawah Nama File, simpan berkas di ..... silakan klik dan pilih folder.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga bisa membaca
1.    Cara Mengecilkan Ukuran PDF dengan Nitro

0 comments:

Post a Comment