WHAT'S NEW?
Loading...

Belajar Konsep Dasar SEO Bagi Pemula


[Blog] – Belajar konsep dasar SEO bagi pemula akan sangat membantu dalam melakukan proses SEO selanjutnya. Seperti saya yang masih dalam taraf belajar SEO, terkadang punya pemikiran SEO sesuatu yang sulit dilakukan. Apalagi bagi mereka yang tidak memiliki dasar pemograman dan ilmu komputer lainnya. Tetapi setelah baca-baca dan sedikit demi sedikit mempraktikannya, tanpa disadari saya mulai bisa menerapkan beberapa teknik SEO. Jadi pada dasarnya, SEO itu mudah dipelajari asalkan kita tekun dan rajin.

www.ekotriyanto.com


Mengenal konsep dasar SEO bagi pemula akan menguatkan daya tahan dalam belajar. Hingga tak gampang putus asa. SEO merupakan kependekan dari Search Engine Optimization atau dalam bahasa yang gampang kita membuat agar blog atau web mudah ditemukan oleh mesin pencari. Artinya ketika orang memerlukan informasi melalui mesin pencari semacam google, bing atau yahoo. Maka blog kita akan menjadi prioritas untuk dipilih oleh mesin pencari dan ditampilkan di halaman depan.

Seperti kita tahu, kebanyakan orang menemukan blog kita bukan karena mengetik langsung alamat blog, melainkan dengan bantuan mesin pencari. Beda dengan web yang sudah terkenal, semisal situs berita atau situs media sosial. Untuk membuka twitter, orang akan langsung mengetikan www.twitter.com, beda misalnya ketika mereka menemukan www.ekotriyanto.com biasanya mereka ke web ini lantaran mencari suatu topik atau artikel melalui mesin pencari.

Kebanyakan orang hanya akan membuka web di halaman pertama yang disajikan mesin pencari. Padahal, google misalnya, hanya akan menampilkan 10 web/blog pada setiap halamannya. Itu artinya blog Anda harus bersaing ekstra keras dengan ribuan bahkan jutaan blog di dunia.

Konsep dasar SEO berikutnya adalah bahwa SEO seperti sebuah cara, dan setiap orang punya cara masing-masing. Tidak mesti semua tips triks SEO kita terapkan dalam suatu blog. Terlebih mungkin saja satu trik akan kadaluarsa dan tak berguna lagi di masa datang, maka perlu mencari trik lainnya. Begitu seterusnya sehingga Anda pun bisa menemukan sendiri cara untuk melakukan SEO.

Sehingga SEO seperti sebuah seni untuk membuat mesin pencari bersedia merekomendasikan blog kita kepada orang yang membutuhkan informasi. Maka kita mesti melakukan apa yang disenangi oleh mesin pencari itu. Semakin baik rekomendasi yang diberikan oleh mesin pencari maka semakin banyak orang yang membukan blog kita. Itu tandanya usaha SEO kita berhasil. Lalu apakah sebuah blog yang tidak melakukan SEO tidak berpengunjung? Mungkin akan tetap ada pengunjungnya, tetapi akan kalah bersaing dengan blog yang menerapkan SEO di dalamnya. Tetapi dengan rutin kita memposting di blog, apalagi postingan kita adalah asli tulisan kita dan banyak bermanfaat, saya percaya akan semakin banyak orang yang berkunjung.


Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment