WHAT'S NEW?
Loading...

Windows XP Akhirnya Dipensiunkan


[Info Tekno] – Perjalanan panjang Windows XP selama lebih kurang 13 tahun menelusup miliaran Personal Computer (PC) dan Laptop harus diakhiri. Pihak Microsoft sebagai pemegang lisensi dan pemasar telah mengeluarkan keputusan untuk menghentikan pengembangan dan dukungannya kepada Windows XP pada 8 April 2014 lalu. Windows akhirnya harus pensiun.

microsoft windows xp
www.guidebookgallery.org


Windows XP sendiri merupakan gabungan dua proyek yang dilakukan Microsoft masing-masing oleh tim konsumen dan tim bisnis. Tim konsumen mengembangkan apa yang disebut Neptune yang semula direncanakan menggantikan Windows 98. Sedangkan tim bisnis mengembangan Odyssey sebagai penerus Windows 2000. Pada tahun 2000 kedua proyek dan tim ini akhirnya digabung.

Setahun kemudian sistem operasi ini secara resmi diluncurkan oleh Bill Gates, CEO Microsoft. Tepatnya pada tanggal 25 Oktober 2001, dipusatkan di New York. Acara ini dihadiri oleh para karyawan Microsoft ini ibarat pesta dari usaha yang telah mereka lakukan selama bertahun-tahun. Sistem operasi ini, baik versi Home maupun Profesional bisa bekerja dalam PC yang memiliki spesifikasi minimal Intel Pentium 233 dengan kapasitas setidaknya 233 MHz. RAM 64 MB dan kapasitas penyimpnan 1,5 GB.

Dalam perjalanannya, berbagai penyempurnaan dilakukan oleh Microsoft, sehingga menepatkan sistem operasi ini paling diminati ketimbang produk Microsoft lainnya. Servis Pack 1 diluncurkan pada September 2002, Servis Pack 2 dirilis pada Agustus 2004 dan Servis Pack 3 pada Mei 2008. Menurut perkiraan salinan Microsoft XP telah terjual lebih dari 400 juta lisensi. Sampai akhirnya pada 2008 penjualan ritel dihentikan, dan pada 2010 perusahaan memutuskan menghentikan penjualan.

Sebagai ganti, Microsoft menyiapkan Windows Vista, akan tetapi tampaknya tidak banyak mendapat sambutan pasar. Hingga banyak yang bertahan dengan XP. Sampai lahir Windows 7, yang juga tak begitu populer hingga seri terakhir Windows 8. Sekarang Windows XP telah pensiun, dan tidak lagi didukung oleh Microsoft. Meski masih banyak yang menggunakan, tetapi perlu diingat beberapa waktu ke depan para pengembang Software dan Hardware tentu juga akan meninggalkan Windows XP, yang memaksa kita menyesuaikan. Ada Resiko Tetap Memilih Windows XP, dalam perangkat kita.


Setelah 13 tahun mengelana, hingga kita juga sangat familiar dengan Wallpaper Padang rumput yang di atasnya berserak awan, Siapakah Fotografer Wallpaper Legendaris di Windows XP?, Windows XP Akhirnya Pensiun. Begitulah, tak ada yang abadi di bumi ini kecuali perubahan. Selamat tinggal Windows XP. Terima kasih atas jasa-jasamu. [et.com]

0 comments:

Post a Comment