WHAT'S NEW?
Loading...

Menghidupkan Lampu dan Membuka Botol di Hotel Berbintang




Tulisan ini bisa dianggap penting, bisa juga tidak. Bagi saya yang orang desa, menginap di hotel berbintang 4 merupakan hal yang belum terbiasa. Maka ketika mendapat tugas dari kantor untuk mengikuti kegiatan di salah satu hotel berbintang 4 di Solo, ada beberapa kejadian yang membuat saya mesti berpikir saat masuk ke kamar.

1. Menghidupkan Lampu
Bagi yang belum terbiasa mungkin agak bingung, untunglah saya pernah melihatnya di televisi cara menghidupkan lampu memakai kartu. Biasanya tempat kartu ini terletak di dinding dekat pintu masuk kamar. Masukkan kartu ke tempatnya maka aliran listrik akan 'on' dan kita tinggal memencet saklar lampu yang ingin dinyalakan. Termasuk AC, TV dan sebagainya.

2. Membuka Botol Minuman
Hari pertama dan kedua saya masih belum mengerti caranya, sampai pada hari ketiga seorang teman memberi informasi. Ternyata di dinding tolilet, dekat wastafel ada pembuka tutup botol yang tibautkan pada dinding, biasanya di bawahnya ada tempat sampah.

3. Membuka Tutup Pasta Gigi
Beberapa tahun lalu, salam suatu kegiatan saya pernah menginap di salah satu hotel berbintang di Semarang, saat itu dari rumah saya masih membawa pasta gigi, sikat, handuk dan peralatan mandi lainnya. Ternyata di hotel semua itu telah disediakan, termasuk sandal. Jadi ketika di Solo saya tak lagi membawa semua itu dari rumah. Tapi saat di Solo saya sempat lupa cara membuka tutup pasta gigi yang biasanya terbuat dari alumunium. Sampai teringat ternyata caranya dengan membalik tutup plastiknya yang ada ujung lancipnya kemudian tinggal ditekan. Persis seperti membukan tutup lem castol.

Inilah sebagian catatan saya dari Solo, kelihatan ndeso mungkin, tapi itu pengalaman berharga.

Dari catatan saya di FB tertanggal: 13/1/2012

0 comments:

Post a Comment